Grand Setu City, Hunian Elegan Mulai 400 Jutaan

0

Grand Setu City Story

Beliruma – Perumahan Grand Setu City hadir untuk memberikan desain rumah yang elegan dengan harga terjangkau dan nyaman untuk ditinggali. Desain permainan cahaya kuning emas terpampang pada gerbang  juga tema warna utama perumahan, menunjukkan jati diri perumahan Grand Setu City sebagai perumahan premium. Terletak pada samping jalan dan mudah dilewati, sebuah tampilan yang menarik perhatian pengguna jalan sangat dibutuhkan untuk menunjukkan eksistensi perumahan Grand Setu City.

Tulisan nama perumahan yang besar memastikan kepercayaan diri developer akan keunggulan perumahan ini. Latar belakang tulisan yang bermaterialkan dinding “non-finish”  dan batu alam dengan warna soft tampak tidak mencolok secara warna, hal ini memunculkan fokus khusus terhadap tulisan tersebut yang semakin menambah daya tarik gerbang perumahan Grand Setu City . Desain gerbang yang megah dihadirkan untuk menumbuhkan kebanggan akan kepemilikan hunian di perumahan yang menarik penghuni baru yang membutuhkan hunian premium dengan harga terjangkau.

Tampilan rumah pada setiap tipe memiliki keunikan tersendiri. Dibandingkan membuat desain yang mirip, diputuskan untuk membuat desain yang berbeda sama sekali antar tipe yang berbeda sehingga bangunan beda tipe yang saling berdampingan ini saling menatap satu sama lain dengan penuh kebanggan. Desain bergaya eropa yang berwarna putih berhadapan dengan desain minimalis berwarna hijau elegan membuat tampilan perumahan tidak monoton dan tampil segar.

Desain mewah muncul saat awal memasuki perumahan sebagai penegasan perumahan Grand Setu City adalah perumahan premium. Warna putih dipilih untuk menghadirkan suasana elegan dan luas pada pintu masuk dengan sentuhan warna kuning emas pada ornament kaca lampu yang mengikat desain ini dengan desain fasad rumah lainnya.

Desain bangunan disesuaikan dengan tema perumahan yang mengangkat interaksi sosial penghuninya. Mendukung hal tersebut, desain bangunan tampil terbuka dengan warna putih yang disandingkan dengan warna cerah hijau kekuningan. Tampilan yang cerah ini memberikan efek welcome pada bagian muka bangunan yang memudahkan terjadinya kunjungan sesama tetangga. Selain itu, kesehatan ruangan pun di rancang agar penghuni dapat melakukan segala aktivitasnya dengan nyaman. Hal tersebut didukung oleh pencahayaan dan pengudaraan yang cukup.

Tampak bangunan menghadirkan tema industrial yang digabung dengan konsep tropis minimalis . Rumah diharapkan dapat menghadirkan ketenangan saat penghuni pulang dan desain yang minimalis dapat menghadirkan suasana tersebut dengan simplisitas ornament dan pilihan warnanya. Namun, bangunan tetap memiliki karakter yang berbeda dari bangunan minimalis secara umum karena material “non-finish” yang dimunculkan pada fasad. Warna cerah ditampakkan agar rumah menunjukkan eksistensinya. Material batu alam maupun keramik bercorak alami dengan beragam warna dihadirkan sebagai komplemen antara material dan warna pada fasad bangunan.

Ruang kumpul keluarga menjadi ruangan paling luas pada bangunan. Kelebihan ini di perkuat dengan bukaan pada bangunan seperti jendela dan ventilasi yang cukup sehingga cahaya dan keindahan lingkungan dapat dinikmati berikut juga kesegaran udaranya. Kenyamanannya didukung oleh sistem cross ventilation.  Aliran udara dari depan rumah ke dapur bergerak dengan lancar yang kemudian menyebar di dalam rumah.

Grand Setu City hadir untuk memberikan lingkungan alami yang nyaman untuk keluarga bertempat tinggal. Kami percaya bahwa lingkungan yang nyaman harus memberikan kesehatan pada penghuninya secara fisik dan juga emosional. Visi tersebut didukung dengan beragam fasilitas seperti taman yang juga disediakan tempat duduk untuk bersosialisasi, tempat bermain anak dan tanaman yang dikhususkan untuk penyaring debu juga panas. Lingkungan social yang ramah terhadap anak dan kemudahan akses terhadap tempat bermain, bersosialisasi juga ke tempat ibadah adalah salah satu tahapan untuk meningkatkan brand perumahan.

Ruang untuk kegiatan sosial disediakan dengan membangun taman multifungsi di tengah-tengah perumahan. Taman ini dirancang untuk mewadahi kebutuhan penghuni akan ruang public yang dapat memicu interaksi sosial sehari-hari. Fasilitas yang disediakan berupa peralatan olah raga, taman bermain anak dan ruang untuk jogging dan refleksi kaki. Tersedianya fasilitas beragam usia ini diharapkan dapat menjadi sarana interaksi social antar generasi dan juga terus berlanjut seiring tumbuhnya penghuni perumahan.

Tipe rumah

Fasad bangunn tipe 36 memunculkan tampilan rumah tropis dengan atap dengan kemiringan cukup tinggi, ventilasi juga jendela yang besar pada bangunan yang menunjukkan bangunan berdiri pada iklim dengan suhu cukup panas dan disinari matahari sepanjang tahun. Warna yang cerah pada tampilan depan bangunn dipilih agar keceriaan selalu hadir dilingkungan perumahan terutama bagi penghuni bangunannya. Rumah tipe 36 dirancang sebagai hunian yang memfasilitasi kebutuhan keluarga baik dari sisi privasi dengan hadirnya 2 kamar yang di selingi kamar mandi sehingga tidak bersebelahan. Ruang keluarga yang sehat dengan hadirnya sistem cross ventilation sehingga perputaran udara berjalan dengan lancer Juga pencahayaan alami pada setiap ruangan untuk memperkuat sistem kesehatan ruangan. Fokus perancangan atap pada desain rumah adalah merespon secara efisien tingkat curah hujan yang tinggi dengan kemiringan atap yang cukup untuk mengarahkan aliran air hujan agar cepat turun dan menghindari kebocoran

Fasad bangunan tipe 40 terinspirasi dari tampilan rumah tradisional Indonesia dengan atap runcing limas, tampilan batu alam sebagai ornamen yang memunculkan unsur lingkungan yang alami juga warna hijau kekuningan yang melukiskan perpaduan suasana tropia yang penuh dengan tanaman hijau dan kuning saat musim panen. Tipe 40 hadir dengan ruang keluarga yang lebih luas sehingga keluarga yang mencintai aktivitas indoor dapat terfasilitasi setiap kegiatannya. Pada bangunan dengan atap limas, dak beton didukung dengan kemiringan yang mengalirkan air dengan tepat ke pipa air hujan dan dilapisi waterproofing untuk menghindari rembesan

Fasad bangunan tipe 55 dirancang dengan gaya arsitektur mediteran yang mewah dengan hiasan warna putih yang membuat tidak hanya bangunannya terapi juga jalan utama perumahan tampak luas dan welcome, mempertegas kemewahan dan elegannya perumahan yang ditampilkan mulai dari gerbang masuk perumahan. Tipe 55 hadir dengan desain 2 lantai untuk memenuhi kebutuhan keluarga besar dengan jumlah kamar 3 ruangan pada lahan yang terbatas. Efisiensi desain ruang ini tidak hanya menghasilkan efisiensi budget pada bangunan tetapi juga kemudahan sirkulasi manusia, udara dan cahaya hasil dari desain bangunan yang compact.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *